Dulu jadi Salah Satu Penyanyi Tercantik Tanah Air, Perubahaan Puput Novel Sekarang Usai 10 Tahun



Kalian masih ingat penyanyi Puput Novel? Artis ini pasti tidak asing bagi generasi tahun 90an. Karena sejak usia 3 tahun, pada dekade itu, wanita ini sudah mulai wara-wiri di industri hiburan Tanah Air.

Diketahui Puput memiliki darah seni yang diturunkan oleh kedua orangtuanya. Saat masih anak-anak, Puput sudah mengeluarkan 28 album dan menjadi pemain film, juga sinetron.

Tak hanya itu, pofesi sebagai presenter di stasiun televisi juga sempat dilakoninya.

Yang membanggakan, Puput Novel pernah menjadi perwakilan Indonesia untuk Asia Bagus yang diselenggarakan di Singapura.

Setelah beranjak dewasa, Puput tercatat sebagai mahasiswi UKI Angkatan 1994, jurusan Sastra Inggris. Pada tahun 2012, dia melanjutkan S2 di Universitas Indonesia, jurusan Sospol.

Puput yang mudah bergaul mulai aktif di berbagai organisasi di kampusnya. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk vakum dari industri yang sudah membuatnya terkenal.

Namun, ia belum benar-benar vakum, karena pada 2014 silam, Puput mengeluarkan album bersama bandnya yang bernama TOPGAN dengan tema religi. Band ini terdiri dari Puput sebagai vokalis, Agi yang memegang gitar, bass dikendalikan oleh Reza serta Barkah sebagai penabuh drum.

Usianya yang sudah menginjak kepala 4 tidak membuat Puput terlihat tua, bahkan melalui akun Instagram, ia masih sangat energik dan cantik.